13 Agustus 2010 | 13 years ago

Kanwil Pajak Jabar turunkan target penerimaan

bisnis.com

250 Views

BANDUNG: Media cetak terbitan lokal mengangkat beragam isu ekonomi dan bisnis, seperti Kanwil Pajak turunkan target penerimaan pajak dan petani meminta keringanan pajak, serta melonjaknya transaksi di pusat perbelanjaan pakaian.

TARGET PAJAK: Kanwil Pajak Jabar I menurunkan target penerimaan pajak pada semester I/2010 karena minimnya pemasukan. Diduga banyak wajib pajak yang kurang patuh meski potensinya tinggi. (Bisnis Indonesia Sisipan Jabar)

MODAL BUMD: DPRD Jabar sepakat akan menggelontorkan dana APBD untuk tiga BUMD di Jabar senilai Rp95 miliar lebih. Dana itu untuk memperkuat modal dan ekspansi BUMD 2010-2011. (Bisnis Indonesia Sisipan Jabar)

PAJAK PETANI: Petani di wilayah Kecamatan Muaragem Kabupaten Bekasi meminta pemerintah memberikan keringan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB). Permintaan tersebut karena terjadi gagal panen. (Pikiran Rakyat)

BUS ORGANDA: Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jabar menyiapkan 4.900 armada bus untuk angkutan Lebaran 2010. Organda menduga jumlah penumpang tidak akan drastis bila dibandingkan dengan tahun lalu. (Pikiran Rakyat)

PASAR BARU: Transaksi perdagangan di Pasar Baru Trade Center (BPTC) Bandung diperkirakan sekitar Rp120 miliar pada awal Ramadan. Transaksi itu meningkat 20% dibandingkan tahun lalu. (Kompas Sisipan Jabar)

PRODUKSI TEH: Kemarau basah tahun ini turut memengaruhi produksi perkebunan teh disejumlah daerah di Jawa Barat hingga 50% lebih. (Kompas Sisipan Jabar)

INVESTOR CIMAHI: Sepanjang tahun 2010 ini belum ada satu pun investor masuk wilayah Cimahi untuk menanamkan modal. Pemkot Cimahi menilai investor baru dipandang masyarakat sebagai ancaman lingkungan, jadi warga banyak menuntut.